3 Tips Android Agar Jauh dari Virus dan Malware

Perangkat-perangkat teknologi digital seperti komputer, notebook, laptop, tablet dan smartphone memang kerap kali mengalami masalah yang berkaitan dengan virus dan malware. Kedua jenis masalah tersebut pada umumnya sama saja hanya berbeda jenis faktor penjangkit saja.

Malware

Untuk menghindari terjadinya hal ini terutama bagi anda para pengguna smartphone android tentu anda membutuhkan tips android agar jauh dari virus dan malware. Itulah sebabnya artikel kali ini akan membahas mengenai tips-tips yang perlu anda perhatikan agar perangkat android anda terbebas dari serangan virus maupun malware.

Beberapa Tips Android Agar Jauh dari Virus

Untuk menjauhkan perangkat android anda dari serangan virus dan malware maka sebaiknya anda perhatikan tips-tips berikut:

1. Gunakan antivirus

Tips android agar jauh dari virus yang pertama adalah gunakan antivirus. Antivirus berfungsi sebagai blocker indikasi serangan virus yang akan menjangkit perangkat android anda. Anda tidak perlu khawatir data-data penting milik anda akan hilang akibat proses pembersihan virus yang dilakukan oleh antivirus tersebut karena kalaupun ternyata ada file di dalam perangkat android anda yang terinfeksi virus dan harus dihapus maka biasanya antivirus tersebut akan memberikan pemberitahuan terlebih dahulu kepada anda sebelum menghapusnya.

Pilihlah hanya antivirus terbaik yang bisa mematikan secara total virus-virus yang ada di smartphone anda, untuk aplikasi tersebut bisa anda temui di www.ratekno.com.

2. Jangan gunakan terlalu banyak antivirus

Antivirus memang anda perlukan guna menghalau serangan virus yang datang ke perangkat anda tetapi jangan berlebihan dengan memasang banyak sekali antivirus. Hal ini dikhawatirkan membuat kinerja antivirus itu tidak optimal karena masing-masing antivirus akan saling menonaktifkan antivirus lainnya.

3. Bijak mengunduh file

Umumnya sumber utama masuknya virus ini adalah dari aktivitas download sehingga dengan melakukan aktivitas download secara bijak akan mengurangi risiko perangkat android anda terinfeksi virus berbahaya.

Tips android agar jauh dari virus di atas harus selalu anda ingat dan pegang teguh agar selalu terhindar dari serangan virus yang mengancam perangkat android anda.

Sekian artikel tentang tips terhindar dari serangan virus di perangkat android ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang kerap kali mengalami masalah dengan infeksi virus pada perangkat android anda.

Leave a Comment