5 Cara Yang Bisa Dilakukan Dala Merawat Motor Matic

Tidak dapat dipungkiri bahwa motor jenis mobil semakin populer di Indonesia. Ini karena motor tanpa gigi dianggap lebih mudah dan nyaman mengemudi, terutama ketika situasi macet.
Namun, jenis sepeda motor otomatis juga harus diperlakukan secara teratur. Tentu saja ini dilakukan agar motor masih condong dan percepatannya tetap terjaga.
Selain itu, menjaga sepeda motor, tentu saja akan membuat motor lebih awet dan panjang. Meski kondisi motor tampak mulus, bukan tidak mungkin harga jual kembali tidak boleh berkurang.
Nah, oleh karena itu, situs web resmi Wahana Honda memberikan tips untuk memberitahu motor matik Anda terjaga. Berikut ini kiatnya:

Baca juga : IELTS Speaking, TOEFL Ibt Speaking dan TOEFL Ibt Reading

1. Minyak
Minyak ini penting untuk semua kendaraan termasuk motor motor. Untuk itu rutinitas untuk mengubah oli motor ini setiap kilometer pada motor telah meningkat 1.000 km.
Mengubah oli mesin penting untuk kinerja motor maksimum, dan tidak ada hambatan saat ini di jalan raya.

2. Atur Kecepatan
Fasilitas yang ditawarkan oleh motor-motor otomatis ini terkadang membuat pengendara membelok dan sering mengubah kecepatan tiba-tiba.
Perubahan kecepatan dari rendah ke tinggi ini tiba-tiba dapat menyebabkan mesin motor rusak secara otomatis. Tidak perlu mengeluarkan lebih banyak uang untuk memperbaiki suku cadang yang rusak dengan mengemudi adalah salah.

3. Mesin Panas
Biasakan untuk selalu memanaskan mesin sebelum digunakan. Motor mesin pemanas sangat berguna untuk menjaga kinerja mesin yang stabil.
Panaskan motor panas motor selama 5-10 menit setiap hari, dan biasakan untuk selalu menggunakan kaki awal saat menyalakan motor motor.

4. Periksa baterai dan plug-in Spark
Baterai penting untuk Anda periksa, jangan biarkan motor pecah di tengah jalan karena sepeda motor yang buruk.
Setelah memeriksa status baterai, Anda harus memeriksa keadaan motor busi. Senjata karat atau kotor akan mengganggu kenyamanan saat berkendara karena mesin pembakaran di mesin terganggu.

5. Periksa Sabuk
Mobil ini menggunakan sabuk sebagai sopir, karena harus memeriksa vanbelt secara teratur. Apakah vanbelt di sepeda motor mobil masih aman untuk dipakai, jangan fraktur vanbelt dan putuskan saat motor sedang mengemudi di jalan raya.
Membuat motor yang lebih tahan lama membutuhkan bisnis dengan memeriksa secara teratur. Untuk itu, luangkan waktu untuk memeriksa keadaan motor. Mempertahankan performa motor maksimal, dapat membuat berkendara lebih nyaman dan aman.

Leave a Comment