5 Tempat Wisata Indonesia Yang Terkenal di Dunia

5 Tempat Wisata Indonesia Yang Terkenal

Indonesia sudah lamban tersohor di dunia bagai salah satu wilayah yang sungguh indah. Buktinya, tiap-tiap tahun selalu membludak turis luar negeri yang datang ke negeri ini buat berlibur. Mereka timbul ke beraneka objek wisata Indonesia yang memang kepunyaan kecantikan alam memeranjatkan. Salah satunya Pulau Dewata, Bali. menatap bule-bule di sana serupa sudah normal, karna banyaknya turis mancanegara di daerah tersebut.

5 Tempat Wisata Indonesia Yang Terkenal di Dunia
5 Tempat Wisata Indonesia Yang Terkenal di Dunia

Tepi laut Kuta sebagai salah satu tujuan teramai yang disambangi para turis asing. selain itu, tengah banyak lagi daerah wisata menarik yang indah di Pulau Bali, yang memincut banyak orang untuk datang ke sana. Namun, nyatanya tidak hanya Bali yang menjadi objek wisata yang banyak dikenal turis mancanegara. Masih banyak lagi area wisata cogah yang lainnya. selanjutnya ini tampak 10 objek wisata Indonesia yang paling populer di dunia.

1. Danau Toba (Sumatera Utara)
Danau yang yaitu danau vulkanik terbesar di dunia ini sudah lama terkenal sebagai salah satu objek wisata menakjubkan di Indonesia, mulai kira-kira tahun 1980-an. lagi pula, di tengah-tengah danau yang ada panjang 100 kilometer dan lapang 30 kilometer ini pun terdapat sebuah pulau vulkanik bersebutan Pulau Samosir. Ditambah lagi sama konvensi dan akal budi orang Batak yang khas, dan juga sangat menarik untuk wisatawan asing.

2. Gunung Bromo (Jawa Timur)
Gunung ini merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Indonesia capai kali ini. Tapi, statusnya sebagai gunung berapi aktif itu justru tidak menyudahi keindahannya dari mata para wisatawan. Setiap pekan, ada saja turis yang berkunjung ke Gunung Bromo. Mereka datang untuk menaklukkan tanah tandus pasir di kaki gunung dengan mobil jeep, lalu menanjak gunung dengan membonceng jaran, dan setelah itu bergambar di puncaknya.

3. Taman Laut Bunaken (Sulawesi Utara)
Segara di sekitar Taman Laut Bunaken ini ada 20 titik spot untuk menyelam yang benar-benar indah. Kedalam seluruh dive spot tersebut berbagai macam, sampai menyentuh kekuatan 1.344 meter. Yang paling menarik adalah 12 titik di antaranya, yang berlokasi di dalam Taman Bunaken. Ke-12 dive spot itu memiliki vista bawah laut yang paling menakjubkan, maka paling acap kali dikunjungi oleh penyelam dari berbagai bagian dunia.

4. Pulau Komodo (Nusa Tenggara Timur)
Objek wisata ini menjadi salah satu dari tujuh keabnormalan dunia yang terkini. Pulau Komodo yang berada di Nusa Tenggara Timur ini merupakan teritori pokok hewan Komodo, yang bernama saintifik Varanus Komodoensis. Istimewanya, reptil purwa tersebut hanya ada di Indonesia aja. sebab itu, mendatangkan Pulau Komodo menjadi sangat terkenal di dunia. keadaan alam di sana juga unik, yang terdiri menurut anggana savana besar dengan beberas melempar.

5. Kepulauan Raja Ampat (Papua Barat)
Baru-baru ini, Kepulauan Raja Ampat yang terletak di Papua Barat, juga menjadi objek wisata Indonesia yang sangat populer di dunia. Setiap bulan selalu saja ada wisatawan asing yang berlibur ke wilayah tersebut. Sebaliknya, akses pemindahan untuk mencapainya amatlah sulit, karena berada di punca timur wilayah Indonesia.
Selain lima tempat wisata di atas, juga masih banyak lagi lokasi wisata alam di Indonesia yang juga agak dikenal di dunia. Sebagian diantaranya, contoh Gunung Anak Krakatau yang terletak di selat Sunda, Candi Borobudur, lombok, dan Gunung Rinjani dan Gunung Kelimutu di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Dengan banyaknya keindahan alam yang memukau layaknya keindraan dunia itu, membuat Indonesia terus terkenal.

Baca Juga :  Wisata Alam Di Bogor

Dan Jangan Lupa Baca : kuliner malam semarang

Leave a Comment