7 Cara Membuat Laptop Lebih Tahan Lama

Salah satu faktor dalam membeli laptop adalah daya tahan, bagaimana laptop bisa bertahan selama bertahun-tahun.
Namun, Anda perlu tahu bahwa laptop akan bertahan lebih lama jika Anda memperlakukannya dengan baik, dari menyimpan, membawa, menggunakan dengan benar. Berikut beberapa kiat untuk membuat laptop Anda lebih tahan lama:

Baca juga : Jasa Backlink dan Jasa Backlink PBN

1. Pastikan Anda mengetahui keberadaan laptop
Kesalahan paling mendasar ketika memiliki laptop adalah membiarkannya pergi sampai Anda melupakannya.
Ini sangat penting karena laptop perlu disimpan di tempat yang tepat, jangan sampai Anda tidak tahu sehingga laptop tiba-tiba digunakan sebagai dasar untuk menarik perhatian anak Anda.

2. Jagalah laptop Anda dengan benar
Laptop adalah perangkat yang memuat banyak komponen sensitif. Karena itu, Anda harus berhati-hati saat menggunakannya. Jangan memperlakukan laptop Anda secara kasar, bahkan ketika Anda sangat emosional.
Selain itu, jangan gunakan laptop pada permukaan yang tidak rata dan tidak stabil, dan jagalah laptop Anda dari cairan seperti minuman ketika digunakan untuk meminimalkan kecelakaan yang tidak diinginkan.

3. Lihatlah tubuh dan layar
Tubuh dan layar adalah dua bagian yang paling terlihat dari laptop tetapi kurang sensitif terhadap komponen di dalamnya. Pastikan tubuh dan layar dalam kondisi baik, dan pastikan tidak ada benda yang diblokir ketika layar ditutup.

4. Bawa laptop dengan hati-hati
Karena ini terdiri dari komponen sensitif, Anda juga harus membawa laptop dengan hati-hati. Cobalah membawa laptop menggunakan kompartemen khusus.

5. Bersihkan laptop secara berkala
Membersihkan laptop bukanlah hal yang sepele, tetapi sangat penting. Semakin sering digunakan, laptop akan menjadi kotor. Kotoran semacam itu dapat mempengaruhi kinerja dan kinerja laptop. Misalnya, debu yang terkumpul di airway laptop dapat membuat laptop lebih panas.

6. Perhatikan adaptor
Laptop selalu ada dengan adaptor daya. Jangan lepaskan dan tarik kabel adaptor tanpa memegang ujung laptop. Ini dapat membuat kabel adaptor rentan. Jika adaptor rusak, selalu beli yang asli karena kualitas adaptor terkait erat dengan daya tahan komponen laptop.

7. Ketahui spesifikasi laptop, jangan memaksakan untuk bekerja lebih keras
Mengetahui spesifikasi laptop sangat penting. Dengan mengetahui spesifikasinya, Anda bisa mengetahui seberapa jauh laptop Anda bisa digunakan. Jangan paksakan laptop Anda untuk menjalankan perangkat lunak yang tidak kompatibel. Misalnya, jalankan game dengan spesifikasi minimum prosesor Intel Core i5 pada laptop yang menggunakan prosesor Celeron.

Leave a Comment