Benarkah Paytren Adalah Penipuan Semata?

Terdengar sebuah kabar burung tentang paytren adalah penipuan. Sebuah opinis dan aspirasi memang kini sangat mudah untuk didengar orang lain berkat mudahnya mengakses internet dan menceritakan berbagai macam hal diberbagai media online termasuk media sosial. Hal ini pun membuat berbagai perusahaan harus lebih berhati-hati karena masyarakat bisa memberikan testimoni dan opini apapun dengan sangat mudah jika memang mengecawakan termasuk juga paytren. Ya, sempat terdengar adanya opini bahwa paytren merupakan bisnis yang menipu. Apakah benar demikian? Jika benar, seperti apakah bentuk penipuannya? Jika tidak benar, mengapa bisa ada orang yang mengatakan paytren hanya menipu saja? Untuk lebih jelasnya, ikuti penjelasannya berikut ini.

paytren adalah bisnis yang berkutat pada aplikasi pembayaran digital yang praktis memberikan kemudahan.  Berbagai transaksi pembayaran dan pembelian bisa lebih cepat dan sangat mudah berkat adanya aplikasi pada ponsel pintar. Namun memang, jika hanya sekadar aplikasi pembayaran saja maka paytren bukan satu-satunya. Sudah banyak aplikasi yang memang bisa digunakan untuk membayar listrik, telepon, membeli pulsa, membeli token listrik, dan sebagainya. Lalu apa istimewanya paytren? Selain menawarkan aplikasi yang sangat berguna, paytren juga memiliki penawaran berupa cashback yang bisa dirasakan oleh para pengguna. Bagi orang yang terdaftar atau bergabung dengan paytren, bahkan bisa menjual kembali aplikasi untuk memberikan pelayanan kepada orang yang ingin melakukan pembayaran dan pembelian. Lalu di mana unsur penipuannya? Mengingat aplikasi ini merupakan aplikasi pembayaran yang nyata, maka sudah pasti paytren bukanlah bisnis yang menipu.

Jika terdengar adanya kabar bahwa paytren hanya menipu, maka hal bisa disebabkan oleh mimpi menjadi kaya yang tidak tercapai oleh orang yang malas. Ya, paytren memang menggunakan sistem MLM yang tentu akan membuat orang yang rajin mendapatkan bawahan bisa semakin besar mendapatkan komisi yang melimpah dan menjadi lebih sejahtera. Namun jika hanya malas, maka sudah pasti hanya bisa memberikan penilaian buruk terhadap paytren yang memang tidak nyata terjadi. Untuk Anda yang ingin bergabung, sebaiknya memang mengenal jauh terlebih dahulu seperti apa paytren itu agar tidak terjadi kesalahpahaman antara Anda dan agen paytren yang mengajak Anda.

Leave a Comment