Cara Membuat Keyboard Pada Smarthphone Lebih Menarik

Fitur smartphone berbasis Android memiliki banyak pilihan untuk mengubah penampilan.
Salah satunya mengubah wajah keyboard. Mengapa keyboard terlihat penting? Karena keyboard akan selalu ditampilkan saat Anda mengetik. Tampilan keyboard juga akan mempengaruhi kenyamanan Anda saat menggunakan smartphone.

Baca juga : Jasa Backlink dan Jasa Backlink PBN

1. Unduh dan instal aplikasi Gbo
Biasanya setiap smartphone berbasis Android dilengkapi dengan aplikasi keyboard buatan Google yang disebut Gboard. Bagi yang tidak bisa mengunduh Gboard di Play Store. Jika Anda telah membuka aplikasi Gbor yang muncul di layar layar awal.

2. Ubah keyboard yang digunakan untuk Gboard
Saat Anda membuka aplikasi Gbor, Anda akan diminta untuk memasukkan aplikasi Gbor sebagai opsi dalam jenis keyboard yang dapat digunakan dalam pengaturan pada ponsel cerdas Anda.
Cukup pilih menu yang disediakan oleh Gboard. Selanjutnya Anda akan diminta memilih Gboard sebagai keyboard yang digunakan.

3. Ubah tampilan atau tema Gboard
Jika langkah sebelumnya selesai, Gboard akan menampilkan halaman yang terkait dengan fitur yang memiliki keyboard Google.
Untuk mengubah penampilan, pilih menu bertanda ‘tema’. Anda kemudian akan dialihkan ke halaman yang berisi kombinasi warna yang digunakan oleh keyboard.
Gbo kemudian menampilkan pengaturan tampilan terakhir, yaitu apakah Anda ingin menggunakan border atau keyframe pada setiap huruf pada keyboard.
Itu tergantung selera Anda. Jika Anda memiliki jari besar, tampilan batas utama dapat meningkatkan ketepatan pengetikan.

Leave a Comment