Formasi CPNS 2017 Jawa Timur

Jawa timur atau Provinsi Jatim adalah provinsi yang terletak paling timur di pulau Jawa. Pusat pemerintahan yang terletak di kota surabaya memiliki pertumbuhan yang dikatakan paling pesat nomor 2 setelah Jakarta Ibu kota Indonesia. Memiliki laju ekonomi yang sangat tinggi juga berdampak pada kota – kota sekitar Surabaya seperti Mojokerto, Malang, Sidoarjo yang mana ikut terkatrol. Sehingga perkembangan tidak hanya terpaku pada Surabaya semata. Meski begitu kota ini tetap menjadi poros perekonomian provinsi yang secara strategis banyak sarana transportasi berskala nasional dan internasional bertempat di Surabaya. Selaras dengan hal itu maka dalam hal tenaga pengelolaan akan selalu dubutuhkan dan bertambah. Maka dari itu pemerintah telah membuka pendaftaran formasi cpns 2017 jawa timur demi mendukung roda pemerintahan yang semakin tertata.

Dikarenakan pada tahun ini pemerintah provinsi sedang dalam moratorium recruitment Calon Pegawai Negeri Sipil di area pemerintah ini membuat tidak adanya tambahan anggoa Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Daerah. Pada angka ideal jumlah kabupaten kota yang memiliki 38 Kabupaten kota total Pegawai Negeri masih pada angka 19.000 yang seharusnya bisa di isi dengan 30.000 anggota. Belum termasuk jumlah tenaga pengajar Pegawai Negeri Sipil yang jika dihitung sebanyak 35.000 anggota. Bila ditengok pada sektor lain yang bukan termasuk sektor pendidikan jumlah masih bisa bertambah.

Untuk menyongsong formasi cpns yang akan datangsetidaknya tahun ini sistem rekrutmen akan dilksanakan sebaik mungkin. Anggapan masyarakat dimana mengikuti seleksi menggunakan jasa pihak ketiga dan melakukan pemberian imbalan pada pihak luar harus dihilangkan. Pihak rekrutmen tidak memungut biaya apapun dari Calon Pegawai Negeri Sipil. Pendaftaran dapat dilakukan dengan menggukanan 2 cara salah satunya adalah melakukan pendaftaran secara daring dimana peserta melakukan pengisian data diri pada situs resmi lalu akan calon peserta mendapat nomor tes yang bisa digunaka menjelang tes berlangsung. Cara kedua adalah mengirim berkas data diri, lamaran, dan formulir yang bisa didapat dari situs resmi dalam bentuk cetak melalui jasa pengiriman.

Leave a Comment