Melihat Nasi Tumpeng sebagai Ungkapan Syukur

Nasi Tumpeng – Setiap orang pasti pernah memiliki acara perayaan dalam hidupnya. Baik itu acara perayaan milik sendiri atau menghadiri acara perayaan orang lain. Memang benar adanya jika sekarang ini diadakannya perayaan untuk acara tertentu menjadi hal yang tidak dapat dilewatkan. Apalagi dengan semakin meningkatnya kemampuan gadget dan internet yang semakin memudahkan setiap orang untuk mengabarkan ke orang lain mengenai acara yang sedang diadakan atau sedang dihadiri. Banyak sekali jenis perayaan yang akan memerlukan kehadiran banyak orang jika dikehendakin, seperti acara ulang tahun, acara hari lahir organisasi, acara peresmian perusahaan, termasuk dengan acara kemerdekaan. Mengingat besarnya acara tersebut dan banyak orang yang datang, maka perlu juga untuk disediakan hidangan yang akan cukup untuk semua tamu tapi tetap sesuai dengan inti dari perayaan.

Berbicara mengenai inti perayaan, banyak yang berbeda Harga Nasi Tumpeng Kuning Jakarta pendapat mengnai hal ini. Ada yang menganggap bahwa adanya suatu perayaan adalah untuk bersenang-senang semata. Sebatas untuk merayakan apa yang sudah dicapai selama ini. Tapi esensi dari perayaan sebenarnya tidak seperti itu adanya. Perayaan atas suatu hal pada dasarnya adalah untuk bersyukur atas apa yang telah dicapai. Bukan hanya sekedar merayakan dan bersenang-senang saja. Rasa syukur ini sepertinya sudah ajaran turun-temurun yang diturunkan olah para orang tua. Bukan hal yang buruk dan tidak berguna tentu saja. Justru ungkapan syukur dalam suatu perayaan adalah hal yang paling utama yang harus dilakukan. Biasanya rasa syukur ini diungkapkan dengan makanan yang dihidangkan. Salah satu hidangan yang sangat identik dengan rasa syukur adalah nasi tumpeng.

Memakai nasi tumpeng sebagai hidangan di perayaan mungkin terkesan tradisional. Tapi jangan salah, untuk mempertahankan digunakannya nasi tumpeng ini dalam suatu perayaan, sekarang nasi tumpeng sudah didesain sedemikian rupa untuk tambah meningkatkan derajat kecantikannya. Apalagi sekarang sudah banyak agen catering yang bersedia untuk mendesain nasi tumpeng sesuai dengan permintaan dari pelanggan. Tapi apa yang agen catering itu lakukan hanya sebatas mempercantik tampilan nasi tumpeng saja. Mengenai bentuk dan kelengkapannya biasanya akan tetap seperti biasa. Karena nasi tumpeng memiliki arti di setiap bagiannya.

Leave a Comment