Oleh oleh Khas Jepang yang Mesti Kamu Beli

Oleh oleh Khas Jepang
Oleh oleh Khas Jepang

 

Dari sekian banyak negara yang termasuk ke dalam Asia bagian timur, Jepang menjadi negara yang sudah sepatutnya kamu datangi. Berlibur ke negara matahari terbit ini tentu saja akan membuat kamu mempunyai pengalaman baru yang bisa kamu bagikan kepada teman-teman dekatmu. Selain terkenal dengan negara yang disiplin, Jepang juga merupakan negara yang mempunyai kebudayaan yang kuat. Nilai-nilai dan kultur tradisional di negara ini begitu kental hingga saat ini. Sangat beralasan jika kamu dan mungkin teman dan kerabatmu, bahkan keluargamu sekali pun menginginkan liburan ke negara yang satu ini.

Bila kamu mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke Jepang, selain meng-explore negara ini, kamu juga jangan lupa untuk membawa oleh oleh khas Jepang. Memang, banyak sekali yang bisa kamu bawa untuk dijadikan oleh-oleh dari negara ini. Namun, dari sekian banyak oleh-oleh yang bisa kamu bawa, berikut beberapa di antara yang bisa kamu bawa sebagai oleh oleh khas Jepang :

  • Gantungan Kunci Bertema Jepang

Gantungan kunci adalah salah satu cindera mata dengan harga yang sangat terjangkau. Kamu tak perlu khawatir uangmu akan terkuras habis saat membeli gantungan kunci bertema Jepang di negara asalnya. Bahkan jika kamu beli dalam jumlah yang banyak sekali pun. Gantungan kunci yang ada di sana sangatlah bervariasi, mulai dari gantungan dengan motif pohon sakura, gunung Fuji, atau gantungan berbentuk bangunan yang menjadi ciri khas di Jepang. Dari segi harga, gantungan kunci pun memiliki harga yang berbeda-beda. Semakin bagus bahan dan kualitasnya, maka semakin mahal pula harga yang harus kamu bayar.

  • Bubuk Mandi

Berendam di dalam air panas menjadi salah satu tradisi unik di Jepang. Bahkan, bathup yang berada di rumah-rumah penduduk Jepang sebagian masih sangat tradisional, yakni terbuat dari kayu. Di Negeri Sakura ini kamu bakalan banyak menemukan tempat-tempat pemandian air panas yang tesebar di beberapa sudut kota. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika kamu membawa tradisi yang cukup unik khas Jepang ini ke Indonesia melalui buah tang yang berupa bubuk mandi. Di toko-toko atau minimarket di Jepang banyak terdapat berbagai merk bubuk mandi yang ditawarkan. Dari segi harga nya pun relatif terhitung murah, hanya dengan uang sekitar Rp 11.000-an saja kamu bisa membawa sebungkus bubuk mandi yang aromanya bisa bikin kamu menyenangkan.

  • Maneki Neko

Maneki Neko atau orang Jepang biasa menyebutnya kucing keberuntungan. Di Jepang, sudah menjadi hal yang tidak aneh jika masyarakatnya memajang Maneki Neko di toko atau tempat usaha mereka. Patung kucung berlengan satu yang teracung ke atas ini konon dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan. Tak ada salahnya jika kamu membeli Maneki Neko sebagai oleh-oleh, meski di Indonesia banyak juga yang menjualnya, tapi Maneki Neko asli Jepang kerap lebih unik dan menarik.

  • Bakiak Jepang

Geta merupakan nama untuk bakiak khas Jepang. Sandal tradisional dengan bentuk yang khas ini terbuat dari bahan kayu dan biasanya dipakai bersamaan dengan yukata atau kimono. Akan lebih terlihat serasi jika semuanya dipakai bersamaan.

  • Daruma

Hampir sama dengan Maneki Neko, Daruma konon juga dipercaya bisa membawa keberuntungan. Bila Maneki Neko mempunyai rupa yang lucu, Daruma mempunyai tampilan yang sedikit lebih garang. Biasanya bentuknya agak bulat lonjong serta didominasi dengan warna merah. Boneka atau mainan yang merupakan khas Jepang ini sendiri terinspirasi dari tokoh Budha yaitu Bodhidharma.

Leave a Comment