Perkembangan Bayi Usia 6 Bulan Yang Perlu Diketahui

Semua orang tua tentu saja akan selalu memperhatikan perkembangan dan juga pertumbuhan buah hatinya. Semenjak dilahirkan sampai dengan tahap demi tahap dari tumbuh kembangnya setiap bulan tentu saja selalu diperhattikan dan tak luput dari pengamatannya. Sebagian orang tua terkadang merasa khawatir jika perkembangan anaknya belum sesuai atau bisa dibilang terlambat dari bayi – bayi lainnya, terlebih lagi jika bayi tersebut sudah masuk dalam usia 6 bulan karena dalam usia tersebut, kemampuan dari bayi semakin meningkat dan mampu untuk melakukan beberapa kegiatan serta akan cenderung lebih aktif. Oleh karena itu setiap perkembangan dari si kecil sangat perlu Anda ikuti, dan berikut ini adalah beberapa perkembangan bayi usia 6 bulan yang perlu Anda ketahui:

perkembangan bayi memasuki usia 6 bulan

Fungsi Tangan Dan Jari Semakin Optimal

Yang pertama adalah fungsi dari tangan dan juga jarinya sudah mulai optimal, bayi yang sudah berusia 6 bulan nantinya akan mulai untuk belajar memaksimalkan fungsi dari tangan dan juga jemarinya secara lebih baik. si kecil juga akan berusaha untuk mencoba menggerakkan tangannya secara lebih maksimal seperti untuk memegang, kemudian juga mengambil sesuatu yang ada di dekatnya. Terkadang si kecil juga berusaha untuk memasukkan berbagai macam benda tersebut ke dalam mulutnya serta memindahkan benda dari tangan kanan ke kiri atau sebaliknya.

Mulai Belajar Duduk

Kemudian yang kedua adalah di usia 6 bulan tersebut si kecil juga mulai untuk belajar duduk tanpa bersandar pada sesuatu, bahkan bayi tersebut juga sudah dapat menoleh ke kanan dan juga ke kiri untuk mencari sumber dari suara yang di dekatnya. Pada saat Anda mengajaknya untuk berbicara atau berkomunikasi, maka si kecil nantinya akan memperhatikan Anda sembari tersenyum dan juga bergumam untuk menirukan suara Anda.

Mulai Belajar Merangkak

Lalu yang ketiga adalah si kecil juga sudah mulai belajar untuk merangkak maju secara perlahan untuk bisa meraih suatu benda yang terlihat menarik untuknya. Anda juga bisa mencoba untuk memberikannya mainan seperti bola dengan ukuran yang sedang, dalam artian tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Letakkan di hadapannya, nantinya si kecil akan berusaha untuk meraihnya dengan merangkak dan mengambilnya, setelah itu si kecil akan duduk dan memainkan bola tersebut.

Sering Berguling

Selain itu si kecil juga akan sering berguling ke kiri dan ke kanan pada saat dirinya sedang dalam posisi telentang, Anda juga bisa memberikannya stimulus dengan meletakkan mainan yang menarik perhatiannya di samping tubuhnya.

Menunjang perkembangan bayi usia 6 bulan tentu saja menjadi suatu hal yang sangat penting karena dengan menunjangnya, pertumbuhan dan perkembangan si kecil akan semakin optimal. Dan untuk menunjang perkembangannya Anda bisa menjaga kebersihan si kecil agar merasa nyaman dengan rangkaian produk dari Zwitsal.

simak juga artikel menarik lainnya di https://www.zwitsal.co.id/momen-pertama/perkembangan-bayi-usia-6-bulan

Social Media Marketing Dengan Nasihat Ini

Jika Anda adalah pemilik bisnis atau manajer pemasaran, ada kemungkinan besar banyak pelanggan Anda termasuk dalam situs jaringan sosial. Anda perlu memastikan perusahaan Anda juga berada di situs media sosial ini.

bacajuga: Kencing Darah dan Pengobatannya

Social Media Marketing Dengan Nasihat Ini

Tentukan situs mana yang menjadi milik pelanggan Anda, dan sertakan ini di pemasaran Anda karena jika Anda ragu melakukan hal ini, Anda mungkin kehilangan pelanggan baru dan menciptakan hubungan baru dengan mereka.

Twitter adalah platform yang sangat baik untuk perusahaan Anda. Jika bisnis Anda mengembangkan strategi berbasis Twitter yang efektif, Anda dapat membuat bisnis Anda terlihat oleh ratusan, bahkan ribuan pelanggan potensial. Luangkan waktu untuk belajar tentang hashtag, kata kunci, dan hal lain yang perlu diketahui tentang Twitter.

Social Media Marketing Dengan Nasihat Ini

Jika Anda menggunakan Twitter sebagai bagian dari rencana pemasaran media Anda, datanglah dengan tweet yang dirinci dan diskusikan berbagai hal. Kirim tweet dengan saran dan wawasan yang relevan dengan niche Anda. Mencampur tweet yang menyenangkan dan faktual dengan promosi bisnis dapat membantu audiens Anda terfokus pada umpan Anda.

Letakkan tombol “retweet” di setiap posting blog di bagian atas. Hal ini mempermudah pengunjung untuk berbagi posting dengan pengikut Twitter mereka. Ini meningkatkan jumlah orang yang dapat Anda jangkau dengan pesan atau informasi Anda.

bacajuga: Kencing Darah dan Pengobatannya

Pahami pentingnya pembicaraan. Bawa umpan balik pelanggan Anda ke tingkat yang lain dengan mengundang dialog dan menanggapi umpan balik mereka. Selamat berkeinginan untuk belajar tentang kebutuhan, harapan, atau memacu ide kreatif untuk membuat perusahaan Anda menjadi lebih baik.

Social Media Marketing Dengan Nasihat Ini

Biarkan klien Anda yang sudah ada tahu bahwa Anda telah beralih ke pemasaran media sosial. Ketika orang-orang ini bergabung dengan halaman Anda, jaringan sosial dapat memberi tahu pengikut mereka tentang halaman Anda. Ini pada dasarnya adalah iklan gratis dan tidak boleh diabaikan. Ini juga lebih berharga daripada iklan biasa karena ini rujukan.

Sekarang, Anda harus menyadari betapa efektifnya pemasaran media sosial. Anda dapat menunjukkan kepada semua orang di dunia tentang produk dan layanan Anda, berinteraksi lebih efektif dengan pelanggan yang sudah Anda miliki dan merekrut pelanggan baru dari seluruh dunia. Tambahkan pemasaran media sosial ke repertoar pemasaran Anda dan lihatlah betapa bermanfaatnya itu.

Cafe Kamu Sepi? Ini dia Tips Membuat Cafe Ramai

Cafe Kamu Sepi? Ini dia Tips Membuat Cafe Ramai

di era sekarang ini pasti banyak sekali jenis tongkrngan yang bisa untuk kamu tempati, jenis tongkrongan apakah itu, banyak sekali jenis cafe yang wajib kamu datangi kan? Kira kira enak nggak ya kalau kita nongkrong di suatu cafe tapi spotnya kurang oke, pasti sepi, makanannya nggak enak dan juga mahal, pasti kita nggak mau kesana kan ya ???

 

Cafe sudah sangat berkembang tidak lagi hanya sebagai tempat menjual makanan dan minuman cepat saji, namun juga telah banyak menawarkan berbagai sajian yang bervariasi, baik berupa hiburan seperti komedi stand up, pertunjukkan musik seperti akustik, atau menawarkan layanan berupa koneksi internet gratis.

Bagi Anda yang menggeluti bisnis cafe, terutama dengan target kalangan muda, tentunya diperlukan beberapa penyesuaian mengikuti perkembangan gaya hidup anak muda masa kini agar cafe Anda tetap selalu ramai dan menguntungkan.

Cara lainnya yaitu dengan menyajikan suasana cafe yang ekslusif, namun harga yang terjangkau, akan semakin besar peluang cafe Anda untuk dibanjiri oleh pengunjung.

Berikut ini kami akan berbagi kepada Anda mengenai langkah-langkah trik jitu agar cafe Anda tetap ramai pengunjung meski di tengah persaingan yang semakin ketat dalam dunia bisnis cafe.

Tolong di baca dengan teliti dan di resapi ya viewersssssssss 🙂

Tips yang akan dijelaskan di bawah ini adalah tips bagi Anda yang baru akan memulai bisnis cafe:

1. Tentukan Lokasi Usaha yang Strategis

Dalam menentukan lokasi yang akan dijadikan tempat bisnis cafe Anda, haruslah dengan pertimbangan yang matang. nah cari lokasi yang ramai, di area jalan raya , jangan area sepi, kalau areanya sepi , pastikn memiliki nilai tambah di area itu seperti menyuguhkan pemandangan ataupun mrnyuguhkan pesona pantai, wah oke banget tuh.

Sebab, lokasi sangatlah menentukan kelangsungan usaha Anda ke depannya. Pilihlah lokasi yang strategis dan dekat dengan pusat keramaian anak muda, seperti sekolah, kampus, dan pusat perbelanjaan.

2. Dapatkan Modal yang Cukup

Tidak dapat dipungkiri, setiap usaha di bidang apapun tentunya membutuhkan modal. Apalagi untuk membangun usaha cafe, modal yang cukup besar pastinya akan Anda butuhkan. beli model Kursi Cafe Murah dengan kualitas yang oke dan juga harga yang sangat murah di kantong kamu.

Jangan sampai modalnya nggak ada tapi udah tekor di awal, bisa gulung tikar dan gulung nyawa nih.

Pengeluaran di awal pendirian saja untuk sewa tempat, belanja dekorasi, dan perlengkapan lainnya bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Namun, bukan berarti Anda yang memiliki modal pas-pasan harus memupuskan harapan untuk bisa membangun usaha cafe yang sukses. Hanya saja, butuh strategi yang matang dan usaha yang keras untuk sukses dalam bisnis ini. SEMANGAT!!!

3. Perhitungkan Biaya Operasional

Dalam perhitungan keuangan pengelolaan cafe, sebelumnya Anda juga harus menganalisis terlebih dahulu perkiraan biaya operasional yang akan dikeluarkan pada saat usaha berjalan nantinya. sukses ya teman

4. Lakukan Riset Kecil

Ketika hendak membangun bisnis cafe, Anda perlu melakukan sebuah riset kecil, semacam survey untuk mengetahui bagaimana prospek bisnis cafe di daerah tempat Anda.

Misalnya, menu unik seperti apa yang harus Anda sajikan bagi pengunjung, bagaimana setting suasana interior dan eksterior cafe Anda, dan lain-lain. usahakan jangan terlalu menjiplak masakan punya cafe dalam satu kota yah.

5. Persiapkan Promosi yang Paling Efektif

Agar cafe Anda dibanjiri pengunjung, maka penting sekali untuk menyiapkan berbagai strategi promosi yang efektif untuk menjaring anak-anak muda. Beberapa cara sederhana seperti pamflet, booklet, brosur, dan sebagainya, mungkin bisa dicoba sebagai langkah awal promosi. pokoknya ini hal yang paling penting di awal mempunyai cafe.

6. Rekrut Karyawan

Nampaknya, mustahil bila kita ingin berbisnis cafe hanya seorang diri. Bila Anda punya cukup modal, rekrutlah beberapa orang untuk membantu Anda dalam operasional cafe. Cari yang baru mau belajar kali ya, kalau budgetnay nyampai yah nyari yang udah berpengalaman.

Atau ajaklah anggota keluarga dan teman dekat untuk ikut membantu, bila memang modal yang dimiliki memang terbatas.

7. Siap Berkorban Waktu

Dalam bisnis cafe, Anda harus mampu meluangkan banyak waktu untuk berkonsentrasi pada pengelolaannya. Terutama pada tahap-tahap awal pendirian. Akan ada banyak hal yang harus Anda persiapkan dalam waktu yang terbatas.Jangan pernah yang namanya mementingkan egosi, pilih egois lalu gulunglah nyawamu sendiri :v

8. Memilih Juru Masak yang Handal

Produk utama dalam bisnis cafe adalah makanan dan minuman. Tentunya Anda harus memiliki juru masak yang benar-benar handal agar sajian menu pada cafe Anda diminati banyak orang. koki sangat penting, Juru masak handal merupakan unsur penting yang akan mendukung kesuksesan bisnis cafe Anda.

9. Menentukan Target

Dalam setiap usaha apapun, kita memerlukan target sebagai tolak ukur apakah kita sudah berusaha bekerja keras dalam menjalankan. Jadi, tentukan target penjualan Anda, tingkatkan lagi targetnya jika target lama sudah dapat terpenuhi.

Namun, bila dalam jangka waktu tertentu target di awal pendirian tidak terpenuhi hftttt…., lakukan evaluasi, kemungkinan ada yang salah dengan teknik maupun strategi yang dijalani selama ini. Atau bisa saja usaha cafe tersebut memang tidak memiliki prospek yang bagus di daerah kamu.

Bahkan, tidak ada salahnya bila kamu memutuskan untuk beralih pada bisnis lain yang dirasa lebih menguntungkan seperti membuka area bermain, membuka toko roti, atau usaha kecil kecilan lainnya.

Tips Pengembangan Bisnis Cafe, kalau kamu mengususng tema lesehan, gunakan furniture lesehan jenis Meja Kopi Murah untuk di lakukan kursi dudukan model bantal ala ala jepang.

Bagi Anda yang sudah memiliki bisnis cafe, namun merasa kalau selama ini bisnis tersebut tidak ada perkembangan, tidak ada salahnya memperhatikan beberapa tips berikut ini:

1. Buat strategi promosi strategi baru, seperti mengadakan diskon atau pemberian harga khusus sesuai kreativitas Anda. Contohnya, potongan harga pada hari senin, harga khusus pelajar atau mahasiswa, dan sebagainya. Buat promosi yang memancing ketertarikan atau rasa penasaran orang-orang terhadap cafe Anda.

2. Tentukan range harga yang terjangkau untuk semua kalangan. Apalagi bila pasar yang Anda bidik adalah kalangan muda, ketimbang mengejar keuntungan dengan memasang harga terlalu tinggi, lebih baik bila Anda memberikan harga yang terjangkau. Sehingga cafe Anda akan lebih ramai dan meskipun keuntungan yang didapat per item tidak terlalu banyak, namun Anda mendapatkan keuntungan secara kuantitas pengunjung.

3. Atur keuangan cafe secara terpisah. Bisnis yang baik tentu harus memiliki keuangan yang terpisah secara mandiri dari keuangan pribadi. Dengan begitu, profesionalisme dan transparansi keuangan akan lebih terjaga.

4. Anda bisa menerapkan sistem bagi hasil sekian persen kepada karyawan atau orang-orang dekat yang ikut membantu dalam pengelolaan cafe. Dengan cara seperti ini, mungkin mereka akan lebih termotivasi untuk bekerja lebih giat dan membangun cafe tersebut bersama-sama.

5. Terapkan Standarisasi dan SOP dalam bekerja. Adanya standarisasi mutu dan rasa makanan akan membuat cafe Anda lebih berkualitas di mata pelanggan. Usahakan agar semua karyawan terutama yang bekerja di dapur mengetahui cara pengolahan makanan atau minuman dengan kualitas rasa yang baik.

Strategi Marketing dalam Bisnis Cafe

1. Promosi Ke Berbagai Komunitas

Cobalah mempromosikan cafe Anda ke berbagai komunitas, tentunya sesuai dengan segmentasi pasar yang Anda target. Misalnya, promosi dengan menawarkan harga atau pelayanan khusus bagi komunitas tertentu seperti komunitas otomotif, blogger, atau komunitas lainnya.

2. Promosi dari mulut ke mulut.

Meski terkesan kuno, namun berpromosi dengan cara ini sering dapat mengundang perhatian orang banyak untuk berkunjung ke cafe Anda. Sebarkan pembicaraan mengenai cafe Anda yang khas dan unik, atau dari segi pelayanan yang cepat dan tempat yang nyaman.

3. Berikan Pelayanan Pesan-Antar

Cantumkan nomor handphone atau telephone cafe yang dapat dihubungi bila ada pelanggan Anda yang membutuhkan layanan pesan antar ke rumah mereka. Hal ini akan membantu dalam memberikan tambahan penjualan pada cafe Anda.

4. Manfaatkan Media Internet

Salah satu media promosi efektif lainnya adalah melalui media sosial. Anda bisa menyampaikan berbagai event promo yang sedang berlangsung di cafe Anda melalui update status di media sosial. Selain mudah, promosi ini juga murah tentunya.

5. Berikan Pelayanan Terbaik pada Pelanggan

Keramahan merupakan hal yang sangat penting dalam pelayanan. Tidak usah segan, sering-sering menemui pelanggan dan bercakap-cakap dengan mereka untuk mencari tahu apakah ada keluhan atau kekurangan dalam pelayanan di cafe Anda.

6. Buatlah Menu yang Spesial dan Unik

Daya tarik cafe Anda akan lebih meningkat dengan sebuah menu spesial yang unik. Oleh sebab itu, kreativitas sangat diperlukan oleh juru masak yang menangani masakan dan minuman di cafe Anda.

Dukunglah juru masak untuk berani bereksperimen dan terus melakukan inovasi dalam setiap masakannya.

Cara Cek Nomor Indosat Punya Sendiri

Cara Cek Nomor Indosat Punya Sendiri – Hello what’s up gaessss? Berjumpa lagi menyapa pembaca sekalian, semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia. Selamat datang di website kami yang memberikan informasi terlengkap dan terbaru seputar smartphone, gadget, komputer, Laptop, Android, aplikasi, tutorial, hingga hal-hal umum lainnya. Pembahasan artikel kali ini akan membahas tentang salah satu operator telekomunikasi.

cara cek nomor indosat

Pasti dari pembaca sekalian pernah kan sesaat setelah membeli kartu perdana, bungkus dari kartu tersebut langsung dibuang begitu saja, atau cuma asal naruh yang mana nantinya jadi lupa. Padahal sebenarnya dalam bungkus tersbut terdapat informasi yang sangat penting. Apalagi kalau bukan nomor indosat yang kalian gunakan saat ini. Atau kejadian lainnya yaitu mungkin kalian lagi menghapus kontak pada smartphone lalu kehapus sama nomor hape kalian sendiri dan kita tidak pernah mengingatnya. Sedangkan nomor tersebut adalah nomor privat dan pernah diberikan nomor HP kalian ke orang lain. Kejadian seperti itu adalah hal yang sangat menjengkelkan dan rasanya bikin kesel. Padahal lagi butuh-butuhnya nih nomor indosat tersebut.

Cara cek nomor indosat di hape sendiri itu sebenarnya sangat penting untuk beberapa keperluan, misalnya saat kita ada keperluan untuk isi pulsa atau kuota. Coba bayangkan bagaimana cara untuk mengisi kuota dan pulsa jika kalian tidak tahu nomor hape sendiri? Selain itu, jika kalian bertemu dengan kenalan baru dan orang tersebut minta nomor hape kamu dan kamu sendiri tidak hafal? Duh rasanya bikin malu.

Selain itu untuk tetap menjaga silahturahim dengan teman dan kerabat jauh, akan lebih efektif memberikan nomor hape daripada memberikan user instagram atau facebook yang susah untuk dihafalin. Apalagi tidak semua orang suka sosmed, jadi tidak menjamin semua teman kamu punya facebook.

Untuk itu buat kalian yang sedang bingung cek nomor indosat sendiri, berikut ini kami sampaikan informasinya.

Cek lewat USSD

Buat panggilan ke nomor berikut :

  • *123*30#
  • *123*7*2*1#
  • *888*1*1#

SMS Teman / keluarga terdekat

Cukup kirim sms lalu tanyakan nomor berapa pengirimnya. Mudah bukan? hehe

 

 

Kutitip Surat Rindu Untuk Ayah


Semalam suntuk aku berdiam diri. Menghadap kerlap-kerlip cahaya sang bintang. Gemuruh hembusan angin terdengar silih terlampaui dalam dinding-dinding yang bercengkerama ditengah kesunyian malam. Menatap cahaya yang bergelintang, malam dengan kedinginan dari luar tempat saya bersandar kelelahan.

Tarian sunyi yang membisu, melelapkanku dalam kebimbangan tengah malam dan menciptakan keraguan yang beralibi. Suara desiran nan gemuruh dari laut seberang, menyuarakan gemercik arus dari ufuk jauh mata hingga ke ufuk dekat dengan penglihatan. Seperti desisan yang mengundah pada kepuasan yang bertabiriIllahi. Melalui tarian pena akan kuciptakan kekekalan agar elok nan dirasa.

Pengorbanan, sekali ku mengingat kata itu senantiasa terbayangkan seseorang pejuang bersepatu kumuh. Kaki mengambil langkah bergegas untuk pergi dari surga kecil dipelantara kampung. Alangkah beratnya jiwa yang akan pergi, serta seolah-olah hati menjerit dengan kerasnya. Ahhh, saya tidak tega meninggalkan surga kecil yang mulai sejak lama ku huni dengan mereka, di mana saya mulai rasakan hembusan nafas untuk yang pertama kalinya.

Surga kecil yang ada dipelantara kampung itu, benar-benar begitu saya rindukan dari dahulu. Merindukan lantai tempat tinggal yang senantiasa kami pinjak dalam mengambil langkah, merindukan situasi ramai disaat keheningan malam menempa. Merindukan bantalan empuk yang senantiasa jadi tempat terlelap saat kami semuanya rasakan lelahnya melakukan aktivitas.

Untukmu bapak, Apakah kau masih tetap ingat dengan nada langkah kaki sepatu yang kumuh itu? Apakah kau masih tetap ingat dengan tanganmu yang senantiasa ku cium disetiap pagi akan pergi sekolah? Apa kau masih tetap ingat jua dengan riuhnya burung yang terbang di atap surga kecil saat mentari terbit? Mudah-mudahan apa yang saya catat dalam lembaran surat yang sudah kutitipkan itu, juga akan jadi penghibur disaat engkau merindukan saya dari kejauhan sana.

Beliau senantiasa menggunakan sepatu kumuh tiap-tiap pagi saat akan pergi mencari nafkah untuk bidadari serta peri kecil dihidupnya. Pejuang bersepatu kumuh yaitu ayahku, yang tanpa ada henti serta lelahnya senantiasa tunjukkan muka manisnya dimuka bidadari serta peri kecilnya. Bapak tidaklah orang pekerja kantoran yang menggunakan jaz rapi serta ber-dasi, beliau bukanlah sosok yang kaya uang.

Bapak yaitu sosok pekerja keras yang di mana tiap-tiap pagi, beliau senantiasa bekerja dibawah sinar matahari yang begitu menyengat. Beliau senantiasa membawa alat kerjanya seperti : gergaji, pasha, palu, serta beda sebagainya ke tempat kerjanya. Bidadari yang disebut adalah sosok ibuku yang senantiasa mengikuti hari-hari ayahku, sedang peri kecil yaitu saya serta adikku yang cuma dapat mendo’akan untuk kesehatan serta panjang umurnya.

Dalam angan senantiasa terbesit bayangan kalau satu waktu kelak, saya mesti dapat membanggakan serta buat bahagia ke-2 orangtuaku. Ditambah lagi, mudah-mudahan tuhan senantiasa memberiku peluang mendekap ke-2 orangtuaku dengan membuat gelak tawa di antara mereka berdua.

Tiap-tiap fajar terbit diatas sana, bapak bergegas untuk pergi kerja dengan menggunakan sepatu kesayangannya sepanjang lima th. lebih dan memakai kendaraan sepeda motor yang kadang-kadang, kendaraan buntut itu mogok di dalam jalan saat hujan turun. Ayahku masih tetap selalu meneruskan perjalanan meskipun sepeda buntutnya itu mogok di dalam jalan.

Beliau pergi kerja dari jam 07. 00 WIB s/d jam 17. 00 WIB, demikian lelahnya ayahku yang menanggung beban dengan sendirian. Hatiku tidak kuasa lihat pengorbanan yang demikian besar yang dikerjakan oleh beliau, namun ayahku tidak terasa sendirian saat bekerja, karna “ Masih tetap ada sepatu kumuh kesayangannya yang senantiasa dengan sewaktu saat lelahnya”, tutur sang bapak.

Sekarang ini, saya meniti studi di Kampus Trunojoyo Madura yang letaknya berada di Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan-Madura. Jarak dari tempat tinggal kecilku di desa ke Kota Bangkalan sekitaran dua jam perjalanan. Bapak, Ibu serta Adikku tinggal di Gresik, hingga untuk sesaat ini saya tidak dengan mereka. Dalam lubuk hati menginginkan menyebutkan kalau saya begitu merindukan beliau, namun hal itu cuma dapat saya ungkapkan lewat telepon tiap-tiap paginya, serta cuma dapat saya ungkapkan lewat sms atau pesan yang ku kirimkan pada beliau lewat handpone kecilku.

Kadang-kadang juga, kutitipkan selembar surat untuk bapak yang berada di tempat tinggal lewat rekan akrabku yang bernama Evi Indah Lestari. Saya tidak minta apa-apa, cuma satu hasratku yang senantiasa ku panjatkan dalam tiap-tiap sujud malamku yakni saya menginginkan ke-2 orangtuaku sehat, panjang usia serta bahagia di hari tuanya walau saat ini jarak sebagai penghambat juga akan kerinduan yang ditunggu. Rindu yang menempel pada sukma, juga akan buat hati lebih terikat.

Satu hari, saya duduk diam dalam kondisi enjoy di satu tempat yang di mana tempat itu jadi tempat untukku menyendiri dari situasi bising serta penuh keramaian. Seperti awan pekat yang menutupi mendung, disitu saya berdiam diri tanpa ada nada yang merundau serta saat itu juga teringat juga akan pengucapan ayahku saat beliau mulai terlibat percakapan lewat telepon disuatu malam yang begitu gelap gulita serta cuma ada angin yang berhembus dengan bebrapa nada yang penuh bisikan alam. Ayahku bekata “ Nak, bagaimana beritanya? Maaf Bapak tidak dapat bertandang ke madura untuk menemuimu nak, bapak tengah sakit serta ibumu juga tidak dapat ke sana karna menjaga ayah”.

Baca juga: Contoh Surat

Saat ayahku berucap dengan pengucapan yang sesuai sama itu, hatiku tersentuh serta tidak dapat pikirkan apa-apa sekali lagi, saya cuma dapat menangis dalam diamku serta berkata “ Tidak apa-apa yah, saya begitu menyayangi bapak serta ibu, mudah-mudahan bapak cepat pulih supaya dapat berjumpa denganku dalam kondisi sehat seperti semula”. Dari percakapanku dengan bapak, sesungguhnya saya tidak kuasa menahan air mata yang selalu keluar dari mataku.

Ada suka, tawa, tangis serta duka. Berikut hidup yang tidak dapat ku deskripsikan tapi cuma dapat ku lakukan, serta saya dapat mulai yang diimpikanku saat saya berupaya untuk jadi seseorang penulis. Karya pertamaku yakni puisi untuk seseorang bapak, dalam puisi itu bercerita juga akan lelahnya menahan rindu pada sosok bapak serta menginginkan kadang-kadang mencium keningnya disaat berjumpa. Hidupku cuma sekali, saya tidak juga akan menyia-nyiakan apa yang telah di beri sang Maha Kuasa kepadaku.

INTERIOR YANG TEPAT UNTUK RUMAH DENGAN UKURAN YANG KECIL

Sebuah rumah impian tidak bisa di peroleh dari ukuran rumah yang besar saja. Apabila anda mempunyai rumah impian dengan skala yang tidak terlalu luas, untuk membuat rumah yang menawan dan indah anda hanya perlu memilih tema yang tepat. Interior adalah salah satu komponen yang tidak bisa terpisahkan di sebuah jual karpet masjid polos  rumah yang menjadi terlihat indah. Intrior ini juga tidak dapat di hiraukan, apabila salah dalam memilih interior salah bisa saja akan membuat rumah yang kecil yang pastinya menjadi sangat terlihat sempit. Salah satu interior rumah yang paling penting adalah sofa. Ketika orang masuk kedalam ruang tamu di sebuah rumah sofa sendiri yang menjadi fokus utama. Salah salah  apabila anda dalam memilih sofa ini salah yang ada rumah kecil akan terlihat lebih kecil.

Ada beberapa tips berikut ini dalam memilih sofa sebagai interior untuk rumah yang berukuran kecil :

  • Kenyamanan

Kenyamanan adalah salah satu faktor utama dalam memilih sofa. Kenyamanan ini akan bisa menentukan seberapa lama kita bisa bertahan duduk dalam sofa tersebut. misalakan saja dalam jangka waktu 15 menit atau sampai jualkarpetmasjid.com dengan 30 menit, anda bisa merasa nyaman atau  tidak. Apabila sofa tersebut di duduki kurang nyaman sebaiknya anda jangan membeli sofa tersebut.

  • Jenis

Sebaiknya anda memilih sofa dengan model upholstery. Dengan jenis sofa tersebut cocok dan nyaman untuk di tempati. Selain kualitas yang di miliki sofa tersebut juga terbukti sangan kuat serta tidak mudah rusak walau di pakai jangka lama sekalipun. Pada saat did duduki sofa dengan jenis tersebut dapat memberikan kenyamanan, biasnya juga ada bantalan yang empuk yang semakin membuatnya nyaman.

  • Model

Yang harus di perhatikan faktor selanjutnya adalah model dari sofa. Bagi orang yang melihat sofa terebut model ini akan memberikan efek visual. Apabila modelnya yang tepat maka ruang tamu yang kecil sekalipun bisa membuat efek yang cantik serta sedap di pandang. Apabila anda memilih tema yang modern, maka sebaiknya anda pula memilih sofa dengan model yang modern juga, hal ini supaya semuanya akan nampak serasi.

  • Warna

Selanjutnya pemilihan warna yang menjadi hal penting untuk memberikan tampilan yang menarik. Warna warna yang natural serta yang terang bisa membuat ruangan menjadi terlihat lebih luas. Warna senada akan memberikan yaitu antara warna sofanya dengan warna maka akan membuat efek yang sangat serasi dan tenang.  Ruang tamu